Tak dipungkiri lagi, pagi ini (11/07/24), halaman Pendopo Kabupaten Pacitan menjadi lebih berwarna. Suara riuh ramai nan ceria membuai pagi menjadi lebih bermakna.

Antusias pendidik Paud yang berjumlah ratusan ini mampu memeriahkan dan mensukseskan perlombaan permainan tradisional antara Guru Paud se-Kabupaten Pacitan yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2024.

Jenis perlombaan yang diadakan adalah Teklek/Terompah dan Semprengan/Lompat Tali. Peserta berasal dari 10 orang perwakilan per kecamatan. Masing-masing jenis perlombaan mengikutsertakan 5 orang peserta/kecamatan.

Untuk penyerahan piala bagi pemenang akan diserahkan pada Gebyar Paud 2024 pada tanggal 8 Agustus 2024 nanti.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan mengambil tema permainan tradisional dalam HAN 2024 kali ini dengan harapan Pendidik Paud ke depan ikut andil dalam melestarikan permainan yang bahkan dewasa ini kalah dengan Gadget. Harapannya, Pendidik Paud setelah ini termotivasi untuk mengenalkan teklek dan semprengan atau permainan tradisional lainnya kepada anak didik mereka. Selain bertujuan melestarikan, upaya ini adalah sebagai bentuk misi peningkatan Literasi Numerasi bagi anak sedini mungkin. Hal tersebut senada dengan yang diharapkan oleh Bunda Paud Kabupaten Pacitan Ibu Efi Suraningsih pada sambutannya pagi tadi.

Semangat terus Para Pendidik Paud… Terimakasih banyak atas perjuangannya dalam mendidik anak bangsa sedini mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *