BIMBINGAN TEKNIS PPDB ONLINE

Dalam upaya memperlancar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 khususnya untuk sekolah yang melaksanakan secara online, Dinas Pendidikan mengadakan bimbingan teknis kepada seluruh operator SMP pelaksana PPDB online dan perwakilan operator SD di masing-masing kecamatan. PPDB di Kabupaten Pacitan dilaksanakan secara daring dan luring. Sebanyak 30 SMP melaksanakan secara daring sedangkan sisanya secara luring.
Dalam sambutannya, Plt Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Wahyono, ST, MM menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini operator SD diminta untuk membantu orang tua siswa kelas 6 mendaftarkan secara online, terlebih untuk orang tua yang belum melek IT. Diharapkan dengan adanya pola seperti ini, proses PPDB di Kabupaten Pacitan bisa berjalan lebih lancar, pungkasnya.
Dalam kesempatan ini juga hadir tim teknis dari Telkom untuk memberikan bimtek terkait penggunaan aplikasi siap online. Masyarakat bisa mencoba aplikasi ini dalam versi trial sebelum nantinya dibuka mulai tanggal 21 Juni 2021 melalui alamat https://pacitan.demo.siap-ppdb.com. Nantinya pada saat hari pelaksanaan, masyarakat bisa mengakses alamat https://pacitan.siap-ppdb.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *