Evaluasi PTM; Lancar Terkendali

(Simak wawancara langsungnya di akun resmi Pemkab Pacitan)

Pendidikan Tatap Muka (PTM) sudah dilaksanakan secara terbatas dan bertahap mulai tgl 1 september 2021 kemarin, respon masyarakat pun cukup memuaskan, hal ini ditandai dengan dukungan wali murid secara utuh 100 persen.

Dalam prakteknya pelaksanaan PTM akan dibagi menjadi 4 tahap sebelum para siswa benar-benar full melaksanakan PTM. Secara prosedural tahap 1(1 september 2021), dilaksanakan di 62 SD dan SMP yang sulit melaksanakan pembelajaran daring dikarenakan jaringan.

Kemudian tahap 2 (tanggal 13 september 2021) dilaksanakan di 50 persen SD dan SMP. tahap 3 (27 september 2021), dilaksanakan di 100% SD dan SMP. “Dan terakhir tahap 4 (4 oktober 2021), dilaksanakan di 100% PAUD, SD, dan SMP di Kabupaten Pacitan.

Daryono Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan mengatakan sejauh ini tidak ada tantangan berarti, terpenting kesehatan siswa maupun tenaga pendidik serius diperhatikan melalui prokes dan Vaksinasi. “Semoga tidak timbul masalah baru,” katanya (15/09)

Pihaknya juga berharap hingga tahapan 4 pada proses PTM ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali, pasalnya ia mengaku pembelajaran secara daring bukanlah cara terbaik menyampaikan ilmu kepada siswa. “Dukungan kepada semua pihak secara berkelanjutan tentu kami harapkan,” pungkas Daryono. (DindikPacitan/ DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *